No comments

7 Pertanyaan Umum Tentang Bedah Mata Laser

Lasik dan bentuk-bentuk lain dari operasi mata laser telah menjadi begitu umum dan efektif sehingga banyak rencana kesehatan di seluruh negeri akan segera mulai membayar mereka sebagai bentuk-bentuk operasi mata yang dapat diterima. Dan jika tidak, mereka harus melakukannya. Tingkat keberhasilan dengan operasi mata lasik dan operasi laser mata, secara umum, menjadikan prosedur ini sebagai nama rumah tangga, dan membuatnya juga lebih terjangkau, sehingga lebih banyak orang yang benar-benar dapat mempertimbangkan prosedur ini.

Tetapi tidak peduli berapa banyak orang yang menjalani operasi mata lasik atau operasi laser mata, Anda mungkin masih harus melakukan reservasi. Bagaimanapun, mereka mengiris mata Anda, dua organ paling penting yang Anda miliki, dengan laser putih-panas. Jadi jangan takut untuk mengajukan pertanyaan yang mungkin Anda miliki, dan lakukan penelitian sebanyak yang diperlukan untuk membuat diri Anda nyaman dengan prosedur ini. Mudah-mudahan, kami bisa mendapatkan jumpstart untuk Anda di sini dengan artikel ini – dan jawaban atas 7 pertanyaan paling umum tentang operasi mata laser.

# 1: Apa sebenarnya operasi mata laser? Lasik adalah salah satu bentuk operasi mata laser, yang tugas utamanya adalah membuat Anda tidak bergantung lagi pada kacamata atau kontak Anda. Lasik adalah kependekan dari Laser-Assisted In Situ Keratomileusis.

# 2: Bagaimana cara lasik bekerja untuk memperbaiki penglihatan? Anda yakin ingin tahu jawaban untuk yang ini? Di samping bercanda, operasi mata laser bekerja karena itu benar-benar mengubah bentuk kornea Anda, atau lensa bening mata Anda yang memungkinkan cahaya masuk ke mata Anda. Dokter menggunakan microkeratome, pisau, untuk membuat lipatan pada kornea Anda. Ini kemudian dilipat kembali dan laser, yang disebut laser excimer, digunakan untuk “mencukur” kornea sampai itu bentuk yang tepat. Tentu saja, ada jenis lain dari operasi mata laser di luar sana, beberapa di antaranya mungkin sudah Anda dengar, seperti operasi intralase.

# 3: Bagaimana saya tahu jika lasik cocok untuk saya? Ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum Anda mendapatkan operasi mata laser. Pertama, Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah Anda mampu membayar prosedur tersebut, atau apakah asuransi kesehatan dan pekerjaan Anda akan mengambilnya.

# 4: Apakah ada kondisi medis lain yang dapat mengganggu operasi? Ya, Anda harus mengetahui obat apa pun yang mungkin Anda pakai yang dapat memperlambat penyembuhan Anda, seperti steroid. Anda harus memastikan bahwa Anda tidak menderita kondisi yang dapat memperlambat penyembuhan Anda, seperti kondisi autoimun.

# 5: Apakah semua mata bisa “dicukur”? Tidak, beberapa mata, terutama yang memiliki kondisi lain, seperti mata kering, kornea tipis, atau kelainan pupil, tidak cocok untuk operasi mata laser. Jika resep Anda masih dalam fluks – jika Anda telah mengubah resep dalam satu atau dua tahun terakhir – Anda mungkin harus menunda operasi mata lasik juga.

# 6: Apakah operasi mata laser bekerja 100 persen dari waktu? Tidak, terkadang hasilnya tidak permanen. Dalam hal itu, prosedur berulang mungkin diperlukan di jalan. Anda juga bisa menderita efek samping seperti mata kering, sensitivitas kontras, atau bahkan kebutaan.

# 7: Bagaimana saya menemukan dokter? Tanyakan di sekitar teman, keluarga, kolega, dan dokter lainnya. Dokter bedah mata laser terbaik harus berpengalaman, memiliki peralatan terbaru, dapat menjelaskan segala sesuatu tentang prosedur ini sesuka hati Anda, dan menawarkan perawatan di ujung jalan.

Related Posts:

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>